Biddokkes Polda Sumsel Adakan Kegiatan Ini Menjelang HUT ke-77 Bhayangkara

Biddokkes Polda Sumsel Adakan Kegiatan Ini Menjelang HUT ke-77 Bhayangkara
Rangkaian kegiatan bakti sosial kesehatan di RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang. Foto: Humas Polda Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumsel melalui Biddokkes dan RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang menggelar bakti kesehatan menjelang HUT ke-77 Bhayangkara.

Dalam bakti kesehatan tersebut, ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan, di antaranya operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan khitanan.

Menurut Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Syamsul Bahar didampingi Karumkit RS Bhayangkara Moh Hasan AKBP dr Wahono Edhi Prastowo, rangkaian kegiatan sosial itu diadakan diseluruh Indonesia, termasuk di Sumsel.

Setidaknya ada sebelas kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel melalui Biddokkes dan RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang.

"Dari 11 kegiatan itu kami telah melayani 18.772 orang," kata Syamsul saat diwawancarai, Jumat (23/06).

Adapun pelaksanaan bakti kesehatan yang pertama adalah berupa vaksinasi booster terhadap 12.480 orang yang sudah divaksin.

Biddokkes Polda Sumsel juga memecahkan rekor MURI dalam bantuan hidup dasar terhadap orang yang henti nafas atau henti jantung.

"Untuk di Sumsel kami ditargetkan 1500 orang, tetapi sampai dengan kemarin kami sudah membantu 2.359 orang henti nafas atau henti jantung," ungkap Syamsul.

Biddokkes Polda Sumsel menggelar operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan khitanan menjelang HUT ke-77 Bhayangkara. Warga bisa ikutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News