Bidik AUM Rp 16 Triliun

Bidik AUM Rp 16 Triliun
Bidik AUM Rp 16 Triliun
JAKARTA - Sepanjang 2012, Panin Asset Management (PAM) menargetkan Asset Under Management (AUM) senilai Rp 16 triliun. Kondisi itu meningkat 60 persen dibanding edisi sebelumnya. Manajemen optimistis mencapai target itu menilik ekonomi yang diproyeksi mengalami pertumbuhan signifikan.  

Hingga Oktober 2011 PAM telah mengantongi dana kelolaan sebesar Rp 9 triliun. Di mana hingga pengujung 2011, manajemen membidik dana kelolaan sebesar Rp 10 triliun. ”Kami percaya pertumbuhan ekonomi akan membaik,” ungkap Ridwan Soertedja, Direktur PAM, di Jakarta, Senin (27/11).

Ridwan menyebut ada beberapa hal yang bakal dilakukan guna merealisasikan target tersebut. Diantaranya mengeluarkan produk reksadana baru, membuka kantor cabang baru serta menjalin kerjasama dengan sejumlah bank untuk memasarkan produk reksadana milik PAM. "Kami akan memaksimalkan pencapaian dengan menggenjot produk existing,” imbuh Ridwan.

Perseroan juga berencana menggandeng distributor dan manager investasi asing. Terlebih, empat reksadana yang dikelola perseroan telah mendapat pengakuan di pasar global. Langkah itu ditempuh guna merealisasikan rencana perseroan ekspansi ke pasar regional. Pada semester satu 2012, bakal kembali mengeluarkan reksadana baru. ”Salah satu diantaranya adalah reksadana pasar uang,” tukasnya.

JAKARTA - Sepanjang 2012, Panin Asset Management (PAM) menargetkan Asset Under Management (AUM) senilai Rp 16 triliun. Kondisi itu meningkat 60 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News