Bidik Juara Umum, Indonesia Incar 38 Medali Emas di ASEAN Shools Games 2019

Bidik Juara Umum, Indonesia Incar 38 Medali Emas di ASEAN Shools Games 2019
Chief de Mission Kontingen Indonesia ASEAN Schools Games 2019, Yayan Rubaeni saat sesi wawancara dengan media. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menargetkan gelar juara umum ASEAN Shools Games (ASG) 2019 yang digelar pada 17-25 Juli di Semarang, Jawa Tengah.

Demi mewujudkan target tersebut, Indonesia harus berhasil merebut sebanyak 38 medali emas dari 117 medali yang diperebutkan.

“Indonesia menargetkan juara umum, dengan target 36-38 emas. Selama pelatnas, para atlet ASG diberikan program fisik, teknik, strategi, dan mental oleh tim pelatih,” kata Chief de Mission Kontingen Indonesia ASEAN Schools Games 2019, Yayan Rubaeni.

BACA JUGA: Oknum ASN dan Jukir Dipergoki Transaksi Narkoba

Lebih lanjut, Yayan menyampaikan, pelaksanaan ASG 2019 juga bertujuan untuk meningkatkan program pembinaan pelaksanaan pendidikan jasmani dan olahraga. Kemudian, serta persahabatan dan solidaritas atlet-atlet muda.

ASG 2019 akan mempertandingkan 9 cabang olahraga. Rinciannya, atletik, renang, tenis, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, bola voli, basket, dan pencak silat. Adapun kontingen Indonesia berjumlah 250 orang, terdiri dari 183 atlet, 38 pelatih, 9 manajer, dan 20 ofisial.

“Para atlet ASG Indonesia berasal dari SKO, PPLP, juga klub yang diusulkan oleh induk cabor dan masyarakat, dan ditetapkan oleh Bapopsi dan Kemenpora. Atlet-atlet muda terus kita bina. Dalam hal ini, kita juga berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada. Yang memperkuat ASG ini adalah atlet yang terbaik di usianya, dan tentunya itu ada proses seleksi,” ujar Yayan.

Sementara itu, Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga, Washington juga mengatakan hal yang sama. Menurut dia, penyelenggaraan ASG 2019 ini juga saling berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Suporter Meninggal Dunia Saat Nonton Laga PSMS vs Cilegon United

Indonesia menargetkan gelar juara umum ASEAN Shools Games (ASG) 2019 yang digelar pada 17-25 Juli di Semarang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News