Bidik Pelajar dengan Olahraga

Bidik Pelajar dengan Olahraga
Aburizal bersama pendukungnya saat terpilih dalam Munas Golkar lalu. Foto: Daylife.com.
SURABAYA - Aburizal Bakrie berambisi untuk mengembalikan kejayaan Golkar. Sejumlah strategi untuk memenangkan Pemilu 2014 disiapkan. Salah satunya membidik kader baru Golkar di level desa. Untuk mencapai target 30 persen secara nasional, setiap desa minimal merekrut kader baru 125 orang.

Nah, kader tersebut diharapkan berkembang biak membesarkan partai. "Jika satu kader saja sanggup mengajak tiga kader baru, hanya di satu desa itu bisa didapat 375 suara," kata Ical dalam pidato politiknya saat menutup Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Jatim, di Hotel Singgasana, Surabaya, kemarin (29/11).

Dia menganggap target itu masih realistis. Dengan sisa waktu yang panjang, sekitar empat tahun lagi, jumlah pemilih pemula meningkat. "Seluruh DPD I (provinsi), termasuk Jatim, mulai sekarang harus melakukan pendekatan ke pelajar SMP kelas II," ujar mantan Menko Kesra itu.

Dengan usia sekitar 13-14 tahun, dalam waktu empat tahun ke depan, para pelajar itu resmi menjadi pemilih baru. Mantan Ketua Umum Kadin dua periode tersebut menjelaskan, beberapa pendekatan yang bisa dilakukan kepada pelajar adalah mengadakan pertandingan olahraga yang populer untuk kaum remaja. Misalnya sepakbola, basket, futsal dan three on three.

SURABAYA - Aburizal Bakrie berambisi untuk mengembalikan kejayaan Golkar. Sejumlah strategi untuk memenangkan Pemilu 2014 disiapkan. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News