Bielsa Tangani Bilbao

Bielsa Tangani Bilbao
Bielsa Tangani Bilbao
BILBAO - Marcelo Bielsa kembali melatih di Spanyol. Pelatih 55 tahun Argentina itu telah diresmikan sebagai entrenador Athletic Bilbao kemarin. Bielsa sebelumnya pernah berkarir di Liga Primera 13 tahun silam atau ketika menangani Espanyol.

Terpilihnya Bielsa tak lepas dari peran Josu Urrutia, presiden Bilbao yang baru saja terpilih. Dalam kampanyenya, Urrutia yang mantan gelandang Bilbao periode 1988-2003 itu menjanjikan Bielsa sebagai entrenador klub yang musim lalu finis keenam di Liga Primera itu.

Bielsa telah menganggur empat bulan terakhir atau sejak mundur dari kursi pelatih Cile Februari lalu. Bielsa menggantikan Joaquin Caparros yang kontraknya habis di akhir musim lalu. "Bielsa akan datang Sabtu besok (hari ini WIB, 9/7) dan akan mulai memimpin latihan tim Senin pekan depan (11/7)," demikian rilis Bilbao di situs resmi klub.

Kehadiran Bielsa pun menambah daftar pelatih asal Argentina di Liga Primera musim depan (2011-2012) menjadi tiga orang. Selain Mauricio Pochettino yang sudah menangani Espanyol dua tahun terakhir, juga Hector Cuper yang dipercaya sebagai entrenador Racing Santander akhir bulan lalu (29/6).

BILBAO - Marcelo Bielsa kembali melatih di Spanyol. Pelatih 55 tahun Argentina itu telah diresmikan sebagai entrenador Athletic Bilbao kemarin. Bielsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News