Big Match Jepang vs Malaysia Warnai Perempat Final Piala Sudirman 2017

Big Match Jepang vs Malaysia Warnai Perempat Final Piala Sudirman 2017
Trofi Piala Sudirman. Foto: BWF

jpnn.com, GOLD COAST - Delapan negara memastikan diri lolos ke perempat final Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia. Masih ada Tiongkok sang juara bertahan, namun tak ada Indonesia yang kandas di penyisihan.

Tiongkok lolos ke delapan besar berstatus juara grup 1A. Dari dua kali laga grup, Lin Dan cs menang 4-1 atas Hong Kong dan 5-0 dari Thailand.

Dalam undian babak gugur Rabu (24/5) malam WIB, Tiongkok akan berhadapan dengan India di 8 Besar.

India lolos ke fase knock out sebagai runner up grup 1D. Di penyisihan, India kalah 1-4 dari Denmark, namun menang 4-1 atas Indonesia.

Peremat final lainnya, kembali mempertemukan wakil dari grup 1C, Jepang versus Malaysia. Duel kedua negara bakal kembali sengit, seperti saat penyisihan, di mana Jepang menang tipis 3-2. Di grup tersebut, Jepang dan Malaysia sama-sama menang dari Jerman. Jepang menang 4-1, Malaysia menang 5-0.

Pemenang big match Jepang versus Malaysia ini akan bertemu Tiongkok atau India di semifinal.

Kemudian dari undian lain, juga kembali mempertemukan tim yang sebelumnya juga satu grup. Korea Selatan dan Taiwan, sesama wakil grup 1B.

Di penyisihan Taiwan yang memiliki tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, menang 3-2 atas Korsel. Di grup ini, Rusia menjadi korban Taiwan dan Korsel. Negeri Beruang Merah kalah 1-4 dari Korsel, 1-4 juga dari Taiwan.

Delapan negara memastikan diri lolos ke perempat final Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia. Masih ada Tiongkok sang juara bertahan, namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News