Bikin Kejutan, Menteri Marwan Dikerumuni Ibu-ibu yang Sedang Angkut Pasir

Bikin Kejutan, Menteri Marwan Dikerumuni Ibu-ibu yang Sedang Angkut Pasir
Marwan Jafar (tengah) saat sidak ke Kabupaten Lombok Barat. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - LOMBOK - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengapresiasi penggunaan dana desa di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berjalan dengan baik.

Saat melakukan sidak di desa Bugbug dan Peletuan Indah, di kabupaten itu, Marwan menyaksikan dana tersebut dipakai untuk pembangunan jalanan masuk kampung yang awalnya berbatu.

"Apalagi, penggunaan dana desa itu digunakan untuk infrastruktur jalan pertanian yang melibatkan masyarakat setempat. Keterlibatan masyarakat itu tadi sangat bagus," ujar Marwan saat melakukan sidak di desa Bugbug, Sabtu (31/10).

Warga yang sedang melakukan pengerjaan jalan kampung itu kaget saat rombongan Marwan mendatangi lokasi. Alhasil, para ibu yang membantu mengangkat pasir berbondong-bondong mendekati Marwan dan menjabat tangannya. Beberapa di antaranya mengucapkan terima kasih karena dana desa bisa memperbaiki jalanan kampung.

Selain di desa Bugbug, Marwan juga mengunjungi penggunaan dana desa di desa Peletuan Indah yang digunakan untuk rintisan BUMDes.

"Kalau di sini rintisannya BUMDes, untuk mengelola perikanan. Ke depan harus ada lebih banyak lagi rintisan BUMDes di desa-desa yang lain," ujar Marwan.

Sementara itu, menurut Kepala Desa Peletuan Indah, Alwan Jayadi Ningrat, output dari rintisan BUMDes yang ingin dicapai adalah mengumpulkan output di bidang perikanan.

"Di sini pusatnya perikanan di Lombok Barat, kami bisa menghasilkan 200 ton per empat bulan. Jadi di sini rencananya untuk proteksi desa membangun pakan termasuk kebutuhan pangan," ujar Alwan. (flo/jpnn)

LOMBOK - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengapresiasi penggunaan dana desa di Kabupaten Lombok Barat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News