NasDem Anggap Target Pertumbuhan Ekonomi 5,3 Persen Masih Realistis

NasDem Anggap Target Pertumbuhan Ekonomi 5,3 Persen Masih Realistis
Sekretaris Fraksi NasDem, Johnny G Plate. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai NasDem menilai target pertumbuhan ekonomi 5,3 persen dalam APBN 2016 sangat mungkin tercapai bahkan terlampaui. Syaratnya pemerintah wajib bekerja ekstra keras mengawal realisasi anggaran.

"Itu masih realistis, tapi butuh ekstra effort untuk mewujudkannya," kata Sekretaris Fraksi NasDem Johnny G Plate dalam acara diskusi di Jakarta, Sabtu (31/10).

Menurut Johnny, NasDem sebenarnya menilai angka pertumbuhan ekonomi ideal untuk tahun depan adalah 5,1 persen. Pasalnya, partai pimpinan Surya Paloh itu memprediksi kondisi perekonomian global tahun depan masih lesu.

Lebih lanjut Jhonny mengatakan, hal utama yang harus diperhatikan pemerintah dalam menjaga pertumbuhan ekonomi adalah penyerapan anggaran di daerah. Pasalnya, pembangunan daerah adalah kunci bagi munculnya lapangan pekerjaan baru.

"Harus diawasi ketat karena menurut kita (NasDem) itu akan berdampak langsung pada tingkat kemiskinan," ucapnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Partai NasDem menilai target pertumbuhan ekonomi 5,3 persen dalam APBN 2016 sangat mungkin tercapai bahkan terlampaui. Syaratnya pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News