Bikin Malu, 2 Pegawai Lapas Ini Ditangkap Polisi Gegara Kasus Narkoba

Bikin Malu, 2 Pegawai Lapas Ini Ditangkap Polisi Gegara Kasus Narkoba
Kolase foto dua pegawai Lapas Kelas II B Luwuk saat ditangkap anggota Satnarkoba Polres Banggai bersama barang bukti narkoba jenis sabu-sabu pada Kamis, (23/2/2023). Kedua pegawai Lapas ini diketahui menjadi kaki tangan seorang narapidana untuk mengedarkan narkoba jenis sabu di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. ANTARA/ HO- Polres Banggai

jpnn.com, BANGGAI - Polres Banggai menangkap dua pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk, Sulawesi Tengah yang terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

"Dua tersangka inisial MM 38 tahun, dan NS alias I 36 tahun. Keduanya diringkus di Jalan Pulau Bali, Kelurahan Hanga-hanga Permai pada Kamis (24/2)," kata Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda kepada wartawan, Jumat (24/2).

Dia menuturkan penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa salah satu oknum pegawai Lapas Kelas II B Luwuk bernisial MM sering melakukan transakai narkoba jenis sabu-sabu.

"Setelah menerima informasi, anggota dipimpin KBO Satnarkoba Polres Banggai Iptu Herman Yoseft langsung melakukan lidik di sekitar Lapas Kelas II B Luwuk," beber dia.

Tak lama kemudian, anggota dari satnarkoba kembali menerima informasi bahwa tersangka MM akan melakukan transaksi narkoba di tempat kejadian perkara (TKP) atau di rumah tersangka lain, yakni NS.

"Sekitar Pukul 12.30 WITA, polisi melihat tersangka MM berada di depan rumah NS dan saat itu langsung dilakukan penangkapan," kata dia.

Dari penggeledahan, petugas menemukan dua plastik bening berisikan kristal yang diduga narkoba jenis sabu-sabu di saku celana tersangka.

Selain itu, polisi juga menemukan satu buah alas isap sabu-sabu, satu buah korek api dalam lemari pakaian di rumah tersangka NS, begitu pun di kediaman MM juga ditemukan alat isap dan pirex

Berdasarkan hasil interogasi MM, ditemukan fakta-fakta bahwa barang terlarang itu diperoleh dari seorang narapidana berinisial PN.

"Tersangka MM juga sering menyuruh NS mencari pelanggan untuk membeli narkoba. Keduanya saat ini ditahan di Polres Banggai dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pengembangan kasus," pungkas Amin. (antara/jpnn)


Dua orang pegawai lapas di Banggai, Sulawesi Tengah ditangkap polisi karena kedapatan menjual sabu-sabu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News