Bikin Terobosan SKCK, Bripka Ricki Ginanjar Dapat Reward

Bikin Terobosan SKCK, Bripka Ricki Ginanjar Dapat Reward
Bripka Ricki Ginanjar Handani dan Kapolres Yuldi Yusman. Foto: HPK for JPNN.com

jpnn.com, KUNINGAN - Kanit Intelkam Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jabar, Bripka Ricki Ginanjar Handani mendapat penghargaan dari Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, atas prestasinya dalam menggagas program Delivery SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan SKCK Online di Polsek Cidahu.

Dua program di Polsek Cidahu ini mulai diterapkan sejak 13 Oktober lalu. Tercatat, program ini adalah kali pertama yang ada di Indonesia.

“Terobosan ini tujuannya tak hanya untuk meningkatkan pelayanan kepolisian, tapi juga untuk memberikan kepuasan dan kepercayaan masyarakat. Mempermudah dan mempercepat pelayanan SKCK bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Ricki.

Cara untuk mendapatkan layanan ini sangat mudah. “Cukup dengan mengirimkan data persyaratan yang diperlukan melalui pesan WhatsApp, dalam hitungan menit SKCK sudah jadi dan akan kami antarkan langsung ke alamat tujuan,” ujar Ricki.

Sementara dalam sambutan usai penyerahan penghargaan, Kapolres Yuldi Yusman mengharapkan personelnya terus memberikan kemudahan kepada masyarakat. "Delivery SKCK dan SKCK Online ini adalah layanan masyarakat berbasis Informasi Teknologi (IT). Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan SKCK. Ini satu contoh usaha kepolisian untuk meningkatkan pelayanan,” kata Kapolres, usai penyerahan penghargaan, Senin (4/12).

Menurut Yuldi, reward atau penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pimpinan dan institusi atas dedikasi serta loyalitas personel dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi ke seluruh personel untuk lebih semangat dan semakin giat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, terutama dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat di tempat tugasnya masing-masing,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada Bripka Ricki Ginanjar Handani, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 14 anggotanya yang berpretasi baik dalam pengungkapan kasus maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Delivery SKCK dan SKCK Online ini adalah terobosan layanan masyarakat berbasis informasi teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News