Biksu Demo Desak Pembebasan Tapol Myanmar

Biksu Demo Desak Pembebasan Tapol Myanmar
Biksu Demo Desak Pembebasan Tapol Myanmar
YANGON - Desakan agar pemerintah Myanmar segera membebaskan tahanan politik menguat. Kemarin (15/11), lima biksu Buddha berunjuk rasa di Pagoda Maha Myatmuni yang terletak di Kota Mandalay. Sebelum menggelar aksi protes, lima biksu itu lebih dulu mengunci diri di dalam museum yang berada di kompleks pagoda.

   

Menurut Ni Ni Tun, salah seorang penduduk Mandalay yang menyaksikan aksi protes tersebut, unjuk rasa yang terbilang sangat langka itu menyedot perhatian banyak orang. Sedikitnya 300 penduduk kota terbesar kedua di Myanmar itu berkumpul di kompleks pagoda dan mendukung aksi lima biksu tersebut. Tak hanya memberikan dukungan moral, mereka juga membawakan makanan dan minuman.

   

Dalam aksinya kemarin, kelima biksu itu menggantungkan beberapa spanduk di dinding pagoda. Spanduk-spanduk itu bertuliskan tuntutan mereka dalam bahasa Inggris dan bahasa Myanmar.

"Bebaskan seluruh tahanan politik," bunyi salah satu spanduk. Tidak jelas, sampai kapan aksi tersebut akan berlangsung. Kabarnya, lima biksu itu punya cukup persediaan makanan dan minuman sampai tiga hari ke depan.

   

YANGON - Desakan agar pemerintah Myanmar segera membebaskan tahanan politik menguat. Kemarin (15/11), lima biksu Buddha berunjuk rasa di Pagoda Maha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News