Bilqis Terkena Flu Berat

Jelang Operasi Cangkok Hati

Bilqis Terkena Flu Berat
Bilqis Terkena Flu Berat
SEMARANG - Pasien penderita atresia bilier atau saluran empedu tidak terbentuk atau berkembang sempurna, Bilqis Anindya Passa, 17 bulan, rencananya akan dilakukan penyedotan cairan di bagian paru-parunya Jumat (12/2) ini. Sementara kondisinya saat ini, masih mengalami sakit batuk dan pilek sejak akhir pekan lalu.

Menurut Dewi Farida, 37, ibunda Bilqis, beberapa hari ini, Bilqis tidak nyenyak tidur akibat sakit flu. Tim dokter juga sudah memberikan obat untuk mengatasi keluhan tersebut agar tidur Bilqis bisa nyenyak dan bernafas dengan lancar. "Secara keseluruhan dia (Bilqis, Red) baik-baik saja, hanya flu saja. Rencananya,  Siang ini  (jumat 12/2)  dokter akan mengeluarkan cairan di paru- paru," ungkap Farida kepada wartawan Radar Semarang.

Akibat terserang flu, imbuh Farida, berat badan Bilqis sempat mengalami penurunan. Istri Doni Ardianta Passa ini berharap virus flu segera hilang dari tubuh anak keduanya dan berat badan bisa segera naik. Asupan gizi Bilqis sangat dipantau oleh tim medis, yaitu makanan yang telah melalui beberapa proses direbus, dihaluskan, serta disaring. Makanan yang masuk berupa cairan ASI dan susu botol tetap menjadi asupan utama untuk memperkuat tubuh. "Sebelumnya berat badan Bilqis sudah naik mencapai 8, 2 kg, sedangkan hari ini turun menjadi 8,1 kg. Kemungkinan karena flu juga jadi penyerapan makanan tidak bagus," ujarnya.

Bilqis, kata Dewi, juga masih mengalami gatal- gatal di sekujur tubuhnya. Ibu dua putri ini melanjutkan, tim medis sudah memberikan obat untuk mengurangi rasa gatal, tapi tampaknya tidak berkerja efektif. "Mungkin racun yang ada di darahnya sudah semakin beredar dalam darah, akibatnya rasa gatal masih menyerang. Mohon doanya agar Bilqis cepat operasi dan berhasil sehingga rasa gatal dapat segera hilang," ujarnya berharap.

SEMARANG - Pasien penderita atresia bilier atau saluran empedu tidak terbentuk atau berkembang sempurna, Bilqis Anindya Passa, 17 bulan, rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News