Bima Membara...

Massa Ngamuk, Kantor dan Kendaraan Dibakar

Bima Membara...
Kantor BPBD yang ikut dibakar massa. Foto: Lombok Post/JPNN
BIMA-Bima membara. Belasan ribu massa mengamuk di kompleks kantor bupati setempat, kemarin siang. Kebringasan massa seolah tak terbendung. Mereka dengan leluasa memporakporandakan sejumlah bangunan milik pemerintah.

Puas merusak bangunan berikut fasilitas di dalam kantor, massa kembali melampiaskan amarahnya dengan membakar sejumlah kantor pemerintah. Bahkan sejumlah kendaraan juga ikut dihanguskan sehingga kompleks perkantoran tersebut berubah menjadi lautan api.

Suara teriakan bernada marah, tawa lebar yang menyiratkan dendam terlampiaskan disertai gemuruh suara api tertiup angin yang melahap semua bangunan bercampur menjadi satu di siang kemarin.

Aksi yang berlangsung anarkis ini sebenarnya sudah diketahui akan terjadi beberapa hari sebelumnya. Pemicunya sikap bupati yang tidak mau mencabut SK 188 tentang izin pertambangan di wilayah tersebut, meski massa mendeadline bupati untuk mencabutnya paling telat Rabu, lalu.

BIMA-Bima membara. Belasan ribu massa mengamuk di kompleks kantor bupati setempat, kemarin siang. Kebringasan massa seolah tak terbendung. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News