Bima Sakti Tantang Pemain Timnas U-16 dengan Hafalan Quran

Bima Sakti Tantang Pemain Timnas U-16 dengan Hafalan Quran
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memiliki cara tersendiri memberikan motivasi kepada pemain, khususnya yang muslim, untuk tetap menjaga ibadahnya selama mengikuti pemusatan latihan.

Salah satunya, Bima mengajak para pemain menjaga bacaan kitab sucinya.

Bukan sekadar menjaga ibadah, Pelatih Bima Sakti juga mengajak pemain-pemain yang muslim mengusir kejenuhan dengan berlomba menghafalkan surat-surat quran.

"Saya sudah sampaikan kepada para pemain, khususnya yang muslim, agar tolong mereka menghafalkan surat-surat di Alquran," kata Bima, Sabtu (11/7).

Dia merencanakan untuk mengkaji hafalan para pemainnya yang muslim.

Apakah benar-benar mereka menerapkan dan menjalankan permintaan dari pelatih untuk meningkatkan ibadah membaca kitab suci atau tidak?

"Saya akan menilai pada 29 Juli nanti, nanti, siapa yang paling banyak hafalannya saya pastikan akan mendapat hadiah khusus dari saya. Ada juara satu, dua, dan tiga," terangnya.

Saat ini, para pemain Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Bekasi, dengan protokol kesehatan dan krantina yang ketat.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memiliki cara tersendiri memberikan motivasi kepada pemain, khususnya yang muslim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News