Warning dari BMKG Dunia untuk Warga Bumi, Mengerikan!

Warning dari BMKG Dunia untuk Warga Bumi, Mengerikan!
Ilustrasi kenaikan suhu bumi. Foto: WMO

jpnn.com, LONDON - Kenaikan suhu global makin mengkhawatirkan dan menjadi sorotan khusus oleh World Meteorological Organization (WMO).

Disebutkan, suhu global rata-rata tahunan kemungkinan naik paling tidak 1 derajat celcius di atas tingkat pra-industri (1850-1900), dalam masing-masing lima tahun mendatang (2020-2024).

WMO menilai peningkatan suhu global tersebut ada peluang bertambah 20 persen atau melebihi 1,5 derajat celcius dalam sebulan atau lebih.

Padahal sejumlah negara di dunia menyetujui target untuk menjaga kenaikan suhu global dunia agar tetap di bawah 1,5 derajat Celcius abad ini.

Hal itu diatur dalam Persetujuan Paris pada tahun 2015.

Global Annual to Decadal Climate Update, yang dipimpin oleh Met Office, Inggris, memberikan pandangan iklim untuk lima tahun ke depan, yang diperbarui setiap tahun.

“Studi ini menunjukkan, dengan tingkat keterampilan ilmiah yang tinggi, tantangan besar ke depan dalam memenuhi target Perjanjian Perubahan Iklim Paris untuk menjaga kenaikan suhu global abad ini jauh di bawah 2 derajat celcius di atas tingkat pra-industri dan untuk mengejar upaya membatasi suhu meningkat lebih jauh lagi menjadi 1,5 derajat celcius," kata Petteri Taalas, Sekretaris Jenderal WMO, dalam laman resminya

Kenaikan suhu global jelas akan memengaruhi sebagian besar warga bumi.

Kenaikan suhu global makin mengkhawatirkan dan menjadi sorotan khusus oleh Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) atau BMKG Dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News