JPNN.com

Bima Sakti: Timnas Indonesia U-16 Segera Lakukan Tes Swab Kedua

Rabu, 15 Juli 2020 – 22:46 WIB
Bima Sakti: Timnas Indonesia U-16 Segera Lakukan Tes Swab Kedua - JPNN.com
Suasana latihan perdana Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani tes COVID-19 secara rutin selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot, Bekasi, mulai 6 sampai 29 Juli.

Menurut Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, protokol kesehatan yang ketat harus dijalankan oleh para pemain dan seluruh awak tim karena pemusatan latihan dilakukan dalam masa pandemi COVID-19.

Sebelumnya, skuad berjuluk U-16 telah melakukan rapid test dua kali, pertama pada Minggu (5/7) dan kemudian dilaksanakan lagi pada Selasa (14/7). Tak hanya itu, selain rapid test, seluruh awak tim juga dilakukan swab test.

"Rencananya Senin (20/7) kami akan lakukan kembali swab test rutin. Karena sudah 14 hari dari sebelumnya kan, jadi kami harus swab test lagi. Mudah-mudahan hasilnya sama seperti sebelumnya," ujar pelatih Timnas Indonesia, U-16, Bima Sakti kepada awak media, Rabu (15/7).

Di sisi lain, dokter tim Syarif Alwi menegaskan, bahwa proses pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat kepada para pemain. Selain tes untuk mengetahui ada tidaknya paparan COVID-19, pemain juga harus menjalani karantina ketat di hotel tempat menginap.

BACA JUGA: Tegur Pengemudi Ugal-ugalan, Brigadir Andi Suwandi Tewas Ditabrak, Kondisinya Mengenaskan

"Tetap, semua dijalankan dengan ketat. Meskipun sudah di sini beberapa hari, pemain harus mengikuti protokol yang ketat demi kesehatan dan keselamatan mereka," tuturnya. (dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi