Bimbel Jogja Mulai Kebanjiran Siswa

Bimbel Jogja Mulai Kebanjiran Siswa
Bimbel Jogja Mulai Kebanjiran Siswa
JOGJAKARTA - Beberapa lembaga bimbingan belajar (bimbel) di kota Jogja diminati siswa kelas XII SMA/SMK yang ingin mengikuti program intensif menjelang ujian nasional (Unas) Maret mendatang. Unas yang maju satu bulan membuat para siswa tingkat akhir ini melirik bimbel sebagai alternatif untuk menyiapkan materi unas.

Majunya Unas juga diikuti majunya kelas intensif di beberapa bimbel. Kelas intensif persiapan Unas di Lembaga Bimbingan Belajar Primagama yang biasanya dimulai bulan Januari, tahun ini dimulai bulan Desember. Durasi program intensif ini memang ditetapkan tiga bulan sebelum Unas.

"Kami menyesuaikan. Kalau memang Unas maju jadi Maret, kami memajukan juga mulainya paket intensif. Bagi kami pribadi, tidak ada masalah karena materi dan rencana program satu tahun sudah kita susun jauh-jauh hari," ujar Kepala Bidang Marketing dan Humas Primagama Hary Nuryanto kemarin (25/11).

Tahun lalu, program intensif untuk siswa kelas ujung (XII, kelas IX, dan kelas VI) diikuti sekitar 100 ribu siswa di 700 cabang Primagama di Indonesia. "Siswa kami seluruhnya sekitar 300 ribu di seluruh Indonesia. Jadi, 1/3 dari mereka ikut intensif, dan 2/3 ikut program reguler," paparnya.

JOGJAKARTA - Beberapa lembaga bimbingan belajar (bimbel) di kota Jogja diminati siswa kelas XII SMA/SMK yang ingin mengikuti program intensif menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News