BIN Lanjutkan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Seluruh Wilayah Nusantara, Door to Door

BIN Lanjutkan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Seluruh Wilayah Nusantara, Door to Door
Kepala BIN Budi Gunawan bersama Presiden Joko widodo. Foto: Dok BIN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) mengambil peran dalam membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi.

Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen TNI Edmil Nurjamil mengatakan strategi yang dilakukan BIN sesuai arahan Kepala BIN Budi Gunawan adalah mendatangi langsung atau door to door ke setiap rumah warga.

Atas perintah Presiden, kata Edmil, BIN mengambil porsi untuk terlibat langsung menangani Covid-19.

Pertama, melakukan percepatan vaksinasi untuk menuju kekebalan komunal bekerja sama dengan TNI/Polri, institusi pemerintah di 34 provinsi.

Hal ini dilakukan BIN untuk menyasar masyarakat atau daerah yang belum tersentuh oleh sentra vaksinasi, termasuk anak-anak sekolah.

Dalam diskusi daring bertajuk ‘Percepatan Vaksinasi dan Peran Teknologi’ yang berlangsung pada Kamis (3/2/2022), Edmil menjelaskan BIN juga melakukan vaksinasi di daerah permukiman kumuh, hingga ke daerah-daerah terpencil, terluar, dan sulit dijangkau.

“BIN menjalankan kebijakan bahwa hingga Desember 2022 diharapkan target 25 juta vaksinasi untuk semua golongan bisa tercapai. Bahkan, jika memadai insya Allah bisa di atas 25 juta,” ungkap Edmil.

Edmil mengatakan peran teknologi ini menjadi sangat besar ketika Indonesia hadapi tantangan besar melawan pagebluk.

Badan Intelijen Negara (BIN) mengambil peran dalam membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News