Bintang Berharap Peserta Kongres VI KPPI Mengesampingkan Kepentingan Kelompok

Bintang Berharap Peserta Kongres VI KPPI Mengesampingkan Kepentingan Kelompok
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga pada acara pembukaan Kongres IV KPPI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat dan dimulai pada Minggu (12/12/2021). Foto: Dok. KPPI

jpnn.com, JAKARTA - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menggelar Kongres VI KPPI 2021 dengan mengusung tema 'Perempuan dan Kepemimpinan Transformatif untuk Indonesia Bermartabat’.

Kongres yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat dan dimulai pada Minggu (12/12/2021) itu dihadiri ratusan peserta dari 34 DPD KPPI, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, peninjau dari utusan 9 partai politik yang memiliki perwakilan di DPR RI, Steering Commitee (SC), Organizing Committe, dan undangan khusus.

Selain hadir secara offline, sejumlah pengurus KPPI dan peserta kongres juga hadir melalui zoom meeting mengingat kongres dilaksanakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga berharap  anggota yang datang dari daerah dan berbeda partai dapat mengesampingkan ego dan kepentingan golongan.

“Saya mengapresiasi Kongres VI KPPI yang penuh kebersamaan seluruh perwakilan dari setiap daerah dan beragam partai,” tegas Bintang   

Menurut Bintang, untuk mencapai kemajuan bersama tentunya kemajuan seluruh perempuan Indonesia.

Dia menilai KPPI dapat membangkitkan perempuan dalam sektor-sektor yang ada di segala aspek dan utamanya di ranah politik. Terlebih, kesetaraan merupakan salah satu cita-cita bangsa.

“Perempuan masih dikategorikan sebagai kelompok rentan, yang termaginalkan. Kesenjangan inilah yang menjadi PR bersama. Harus kita carikan solusi bersama-sama, kita harus bergerak bersama dan peranan KPPI menjadi sangat penting,” tegas Bintang. 

Bintang Puspayoga berharap peserta Kongres IV KPPI atau Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) mengesampingkan ego dan kepentingan golongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News