Binus ASO Mendorong Mahasiswa menjadi Spesialis Engineering Berkualitas

Binus ASO Mendorong Mahasiswa menjadi Spesialis Engineering Berkualitas
Dekan Binus ASO School of Engineering (BASE) Prof. Fergyanto E. Gunawan, Dr. Eng. Foto Humas Binus

jpnn.com - JAKARTA - Binus ASO School of Engineering (BASE) mengadakan sharing session bersama alumni. BASE adalah perguruan tinggi bertaraf internasional yang berfokus di bidang teknik atau engineering.

Pada sesi kali ini menghadirkan Prof. Fergyanto E. Gunawan, Dr. Eng dan Alexander Kevin Daniel Samara.

Alexander, alumnus BASE banyak membagikan pengalamannya setelah lulus sampai berhasil membangun brand-nya sendiri, yaitu Ramahija.

Alexander lulus dari program studi Production Design Engineering. Dirinya mengaku sudah sejak kecil tertarik dengan dunia desain sehingga inilah yang membuatnya menempuh pendidikan di jurusan Production Design Engineering BASE.

Pada masa awal perkuliahan, Alex justru merasa bahwa mata kuliah yang diberikan BASE sebagian besar berbau teknik.

Barulah kemudian dirinya mendapatkan pemahaman dari salah satu dosen pengajarnya bahwa menciptakan sebuah produk tidak boleh sekadar menarik saja, melainkan juga harus bisa berfungsi atau memiliki daya guna.

“Sejak saat itu, saya jadi sadar bahwa desain dan teknik tidak bisa dipisahkan. Keduanya harus berjalan beriringan untuk menciptakan output yang benar-benar

punya daya guna,” tutur Alex dalam sharing session bersama alumni baru-baru ini.

Binus ASO School of Engineering (BASE) mendorong mahasiswa menjadi spesialis engineering berkualitas. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News