Bio Farma: Vaksin yang Sedang Diupayakan Pertama Datang dari Sinopharm

Bio Farma: Vaksin yang Sedang Diupayakan Pertama Datang dari Sinopharm
PT Bio Farma (Persero) menyatakan akan mengupayakan ketersediaan pasokan vaksin untuk program Vaksinasi Gotong Royong atau vaksinasi mandiri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bio Farma (Persero) menyatakan akan mengupayakan ketersediaan pasokan vaksin untuk program Vaksinasi Gotong Royong atau vaksinasi mandiri.

Sekretaris Perusahaan Bio Farma sekaligus Juru Bicara Vaksin Bambang Heriyanto mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya terbaik untuk mendatangkan vaksin Covid-19 sesegera mungkin.

"Kedatangan vaksin untuk (Vaksinasi) Gotong Royong masih dinamis," katanya di Jakarta, Selasa (27/4).

Menurut Bambang, jika tak berhasil didatangkan pada akhir April ini, maka vaksin diharapkan bisa datang pada Mei mendatang.

"Vaksin yang sedang diupayakan pertama ialah dari Sinopharm," katanya.

Sebelumnya, dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI awal April lalu, Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan komitmen sekitar 35 juta vaksin untuk program vaksinasi mandiri atau gotong royong dari tiga merek vaksin Covid-19.

Tiga merek vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi gotong royong, yakni Sinopharm, CanSino, dan Sputnik V.

Honesti memaparkan Sinopharm akan mengirimkan vaksin sebanyak 15 juta dosis secara bertahap.

PT Bio Farma (Persero) menyatakan akan mengupayakan ketersediaan pasokan vaksin untuk program Vaksinasi Gotong Royong atau vaksinasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News