Biopik Chrisye Ungkap Sisi Lain Sang Penyanyi Legendaris

Biopik Chrisye Ungkap Sisi Lain Sang Penyanyi Legendaris
Poster film Chrisye. Foto: MNCPictures

jpnn.com - Chrisye telah meninggal pada 30 Maret 2007. Lebih dari 10 tahun silam. Namun, pesona dan daya tariknya di dunia musik Indonesia masih begitu kuat.

Lagu-lagunya yang terbentang sepanjang zaman, sejak dekade 70-an hingga 2000-an, masih sering diputar di berbagai kesempatan. Yang bernada gembira, syahdu, hingga penuh nestapa dan bikin baper.

Yang kangen berat dengan sosok penyanyi santun dan bersuara khas itu bisa menyaksikannya di bioskop. Biopik yang berjudul Chrisye diputar mulai besok, Kamis (7/12).

Disutradarai Rizal Mantovani, film tersebut memasang Vino G. Bastian sebagai Chrisye dan Velove Vexia sebagai Damayanti Noor, istrinya.

’’Penonton akan melihat sosok Chrisye sebagai anak, sahabat, suami, dan ayah. Sisi lain dia lah. Tidak melulu melihat dia sebagai artis,’’ ungkap Yanti, sapaan Damayanti.

Pada trailer yang dirilis sejak September, diperlihatkan kisah hidup Chrisye saat rekaman lagu, manggung, dan bertemu dengan Yanti. Tampak pula momen-momen ketika pria yang terlahir dengan nama Chrismansyah Rahadi tersebut kerepotan menafkahi keluarga.

Pembuatan biopik Chrisye tidak lepas dari peran Yanti. Perempuan yang dinikahi Chrisye pada 1982 itu punya ide untuk memfilmkan kisah hidup almarhum suaminya sejak dua tahun lalu.

’’Saya dapat BBM dari temen saya yang dulu pernah wawancara Chrisye,’’ kenang Yanti.

Disutradarai Rizal Mantovani, film tersebut memasang Vino G. Bastian sebagai Chrisye dan Velove Vexia sebagai Damayanti Noor

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News