Bisa Kerahkan Birokrasi, Foke Diprediksi Menang Lagi

Tjipta: Kemenangan Foke Produk dari Demokrasi Rusak

Bisa Kerahkan Birokrasi, Foke Diprediksi Menang Lagi
Bisa Kerahkan Birokrasi, Foke Diprediksi Menang Lagi
JAKARTA - Calon gubernur incumbent memiliki banyak keuntungan untuk menang. Mulai dari popularitas yang tinggi di masyarakat hingga peluang memanfaatkan dana APBD serta dukungan dari struktur birokrasi yang menjadi bawahannya.

 

Berdasarkan alasan-alasan tersebut, Guru Besar Komunilasi Politik UPH, Tjipta Lesmana memprediksi cagub incumbent Fauzi Bowo akan berkuasa satu periode lagi di DKI Jakarta. Hal ini diungkapkan Tjipta usai menjadi pembicara dalam acara diskusi tentang Pilkada DKI di Cikini Raya, Jakarta Pusat.

 

"Incumbent punya banyak kelebihan. Sudah jelas sekali Foke ini menggerakan birokrasi untuk memenangkan pilkada. Termasuk baliho kemunkginan juga ada anggaran (APBD)," kata Tjipta kepada wartawan, Jumat (6/7).

 

Selain dukungan dari jajarannya, Foke juga dinilai lebih unggul karena diusung partai berkuasa yaitu Partai Demokrat. Selain itu, lanjut Tjipta, Foke mendapat dukungan kuat dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso. Dukungan Sutiyoso yang sosok gubernur yang dinilai berhasil membangun kota Jakarta menjadi poin plus buat Foke.

 

JAKARTA - Calon gubernur incumbent memiliki banyak keuntungan untuk menang. Mulai dari popularitas yang tinggi di masyarakat hingga peluang memanfaatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News