Bisa Mudik Lebaran, Istri Prajurit TNI AD: Terima Kasih Bapak Kasad

Bisa Mudik Lebaran, Istri Prajurit TNI AD: Terima Kasih Bapak Kasad
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melepas sekitar 1.206 personel Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dengan menggunakan 28 unit bus, di Mabesad, Jakarta, Kamis (28/4/2022). ANTARA/HO-Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (Kasad) TNI Dudung Abdurachman mengatakan kebijakan pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturhami dengan keluarga di kampung halaman. 

"Nikmati mudik bersama ini dengan baik, gunakan kesempatan bertemu dan berkumpul dengan keluarga,” kata Jenderal Dudung saat melepas 1.206 personel Markas Besar TNI Angkatan Darat yang mudik menggunakan 28 unit bus ke beberapa daerah di Pulau Jawa di Lapangan Mabesad, Jakarta, Kamis (28/4). 

Mudik bersama ini diadakan lagi setelah selama dua tahun tidak berlangsung akibat pandemi Covid-19. 

Pada 2022, pemerintah mengeluarkan kebijakan mengizinkan masyarakat mudik.

Oleh karena itu, pimpinan TNI AD menyelenggarakan mudik bersama untuk membantu para prajurit, keluarga, dan personel yang bekerja di lingkungan Mabesad agar bisa merayakan Lebaran 2022 di daerah asalnya masing-masing.

“Sampaikan salam kepada keluarga di kampung halaman dan utamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan maupun selama melaksanakan cuti Lebaran 2022," kata Jenderal Dudung dalam siaran persnya.

Sebanyak 28 bus mengantarkan para pemudik dari Mabesad ke berbagai tujuan daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur antara lain, Garut, Kuningan, Cirebon, Banjar, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya hingga Banyuwangi.

Pada mudik bersama 2022, para pemudik bukan hanya diantar menuju kampung halaman masing-masing, namun difasilitasi untuk kembali ke Jakarta dengan bus yang sama.

Istri prajurit TNI AD menyampaikan terima kasih kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Mereka bersyukur bisa mudik Lebaran ke kampung halaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News