BKAG Sumatera Utara Resmi Terbentuk

Hadir untuk Mempersatukan dan Melengkapi

BKAG Sumatera Utara Resmi Terbentuk
Suasana pelantikan Pengurus Badan Kerja Sama Antar Gereja Sumatera Utara (BKAG SU) Periode 2017-2022 di Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Meihran for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Pengurus Badan Kerja Sama Antar Gereja Sumatera Utara (BKAG SU) Periode 2017-2022, resmi terbentuk. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan pengurus, Jumat (11/8) lalu di Hotel Danau Toba Internasional Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Umum BKAG SU, Meihran melalui keterangan tertulis diterima JPNN.com, Rabu (16/8).

Menurut Meihran, pada saat pelantikan turut hadir sejumlah tokoh masyarakat di Sumut seperti anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman, Anggota DPRD Sumut Juliski Simorangkir, Bonar Sirait. Selain itu, hadir perwakilan Gubernur Sumut, Wakil Bupati Samosir, Wakil Bupati Tapanuli Utara, Staf Bupati Tapanuli Tengah, mewakili Bupati Simalungun, dan mewakili Wali kKota Binjai serta tokoh lainnya.

Sebelum pelantikan, menurut Meihran, dilaksanakan kebaktian dipimpin Pdt. Hulman Sinaga yang juga merupakan Dosen STT HKBP Pematangsiantar.

Dalam khotbahnya, Hulman Sinaga mengatakan setiap gereja bisa kuat sendiri-sendiri, namun akan lebih kuat kalau ada persatuan dalam badan kerja sama ini.

“Kekuatan yang ada di setiap denominasi akan lebih hebat kalau ada persatuan. Hendaklah sehati sepikir karena karunia dan talenta yang ada harus dibuat satu agar berkatnya menjadi lebih besar,” katanya.

Usai kebaktian, dilaksanakan seminar bertajuk Empat Konsensus Kebangsaan” dengan narasumber Brigjen TNI Tiopan Aritonang yang dipandu oleh Pdt Dr Eben Siagian.

Ketua Panitia Pelantikan, Pdt. Eben Siagian didampingi Wasekum terpilih Meihran mengatakan kegiatan ini disusun mulai dari kebaktian, seminar dan pelantikan. Hadir dalam acara ini, Pengurus BKAG Kabupaten Kota se-Sumatera Utara.

Pengurus Badan Kerja Sama Antar Gereja Sumatera Utara (BKAG SU) Periode 2017-2022, resmi terbentuk. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan pengurus,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News