BKN Fasilitasi Seleksi JPTM di Lingkungan Setjen MPR, Ini Harapan Siti Fauziah

BKN Fasilitasi Seleksi JPTM di Lingkungan Setjen MPR, Ini Harapan Siti Fauziah
Plt Sekjen MPR Siti Fauziah (tengah, depan) turut hadir dalam kegiatan penilaian kompetensi dan potensi dalam rangka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR RI di Assesment Center BKN, Jakarta, Senin (6/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Assessment Center Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar dan memfasilitasi pelaksanaan penilaian kompetensi dan potensi dalam rangka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR RI, Senin (6/11).

Turut hadir dalam kegiatan yang diikuti 15 calon pemegang JPTM tersebut, yakni Plt Sekjen MPR Siti Fauziah, Asesor SDM Aparatur Utama BKN Supranawa Yusuf dan Wakiran, serta para pendamping calon.

Penilaian potensi dan kompetensi yang dilaksanakan selama 3 hari pada 6-8 November 2023 di Assesment Center, Puspenkom ASN BKN, Gedung II, Komplek Gedung BKN, Jakarta ini harus dilalui seluruh peserta dengan dua tahap mekanisme pelaksanaan, yakni pra-asesmen dan asesmen.

Pada pra-asesmen, peserta harus mengisi DRH, BEQ dan Cl. Kemudian, pada mekanisme asesmen, peserta harus melalui beberapa tahapan lagi, yakni psikotes, simulasi tertulis, simulasi diskusi kelompok, simulasi presentasi, wawancara kompetensi, dan form evaluasi.

“Saya berharap seluruh peserta mengikuti semua mekanisme dan tahapan seleksi. Sebab, keikutsertaan calon akan mempengaruhi penilaian akhir dalam evaluasi nanti,” kata Asesor SDM Aparatur Utama BKN Supranawa Yusuf saat membuka kegiatan tersebut.

Plt Sekjen MPR Siti Fauziah berharap agar seleksi JPTM ini akan menghasilkan pejabat Sekretaris Jenderal MPR yang tangguh dan memiliki integritas yang tinggi.

“Integritas sangat saya tekankan, sebab menjadi bagian yang penting dalam memimpin institusi sebesar Setjen MPR RI," kata Siti Fauziah.

Menurut Siti Fauziah, integritas harus ada dalam diri seorang pemimpin.

Ini harapan Plt Sekjen MPR Siti Fauziah terkait seleksi JPTM di lingkungan Setjen MPR yang difasilitasi BKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News