BKN Jangan Hanya Tunggu Laporan Daerah

BKN Jangan Hanya Tunggu Laporan Daerah
BKN Jangan Hanya Tunggu Laporan Daerah
JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) diminta untuk jemput bola ke setiap instansi baik pusat maupun daerah dalam melakukan analisis jabatan dan beban kerja. Ini agar penghitungan jumlah pegawai di masing-masing instansi dapat diselesaikan sebelum Desember 2011.

"Bukan zamannya lagi BKN menunggu di tempat. Makanya saya perintahkan BKN harus jemput bola," tegas Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar usai pertemuan dengan sejumlah pejabat BKN di Jakarta, Rabu (26/10).

Sebelum daerah menyerahkan hasil analisis tersebut, Kemenpan-RB tidak akan memberikan formasi pegawai. Saat ini sudah ada 12 verifikator yang bertugas menerima hasil penghitungan dari daerah maupun instansi pemerintah pusat.

Namun, dalam praktiknya analisa jabatan dan analisa beban kerja yang dilakukan belum sesuai dengan ketentuan Permenpan-RB No. 26/2011 dan Permenpan-RB No. 33/2011 tentang Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja. Dari analisa yang sudah diserahkan, banyak yang dikembalikan lagi.

JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) diminta untuk jemput bola ke setiap instansi baik pusat maupun daerah dalam melakukan analisis jabatan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News