BKN Usung Komputerisasi Program Reformasi Birokrasi

BKN Usung Komputerisasi Program Reformasi Birokrasi
BKN Usung Komputerisasi Program Reformasi Birokrasi
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengusulkan komputerisasi pada proses seleksi PNS dengan program Computer Assisted Test (CAT). Tujuannya, untuk menggenjot program reformasi birokrasi.

Menurut Kepala BKN Edy Topo Ashari, untuk mewujudkan tuntutan masyarakat dalam perekrutan PNS yang adil, sekaligus sebagai sarana menghasilkan tenaga profesional, pihaknya telah membangun sistem rekrutmen dan seleksi berbasis komputerisasi atau CAT. CAT terdiri atas tes kompetensi dasar, tes kompetensi bidang, dan tes kompetensi kepegawaian.

"CAT punya banyak keunggulan diantaranya peserta tes dapat mendaftarkan diri melalui internet, peserta tes dapat dinilai langsung sesuai hasil yang diperoleh, penilaian dilakukan secara objektif," kata Edy Topo di Jakarta, Senin (18/4).

Hingga saat ini, CAT telah digunakan untuk melaksanakan rekrutmen dan berbagai seleksi kompetensi. Ada pun instansi yang menggunakan tes kompentensi kepegawaian adalah Kementerian Agama, Perhubungan, Pekerjaan Umum, Pendidikan Nasional, Kesehatan, dan ESDM.

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengusulkan komputerisasi pada proses seleksi PNS dengan program Computer Assisted Test (CAT). Tujuannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News