BKSAP Siap Bawa Masukan Peserta Lomba Orasi Bintang Orator ke Sidang IPU

BKSAP Siap Bawa Masukan Peserta Lomba Orasi Bintang Orator ke Sidang IPU
Wakil Ketua BKSAP DPR Gilang Dhielafararez (kanan) menerima satu bundel berkas yang berisi masukan dari peserta Lomba Orasi Bintang Orator (LOBO) yang disampaikan langsung oleh Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR RI Indra Pahlevi di Nusa Dua, Bali, Senin (21/3). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, NUSA DUA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Gilang Dhielafararez menerima satu bundel berkas dari Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR Indra Pahlevi.

Satu bundel berkas itu berisi masukan dari peserta Lomba Orasi Bintang Orator (LOBO).

Masukan-masukan tersebut merupakan hasil penjaringan yang dilaksanakan oleh Panitia LOBO sejak 1-20 Maret.

“Terima kasih atas masukan dari para peserta LOBO di seluruh Indonesia. Ini tentunya akan kita bawa ke teman-teman parlemen yang ada di sini di saat Sidang IPU,” kata Gilang di Nusa Dua, Bali, Senin (21/3).

Gilang mengatakan masukan-masukan tersebut sangat berharga bagi parlemen.

Dia juga mengapresiasi kepedulian dan keaktifan anak muda dalam membantu menyelamatkan bumi dari perubahan iklim.

Menurutnya, garis besar orasi yang disampaikan peserta lomba adalah mereka sangat konsen terhadap perubahan iklim.

"Ini merupakan hal yang bagus adanya ketertarikan dan kepedulian mereka terhadap lingkungan hidup merupakan suatu hal yang baik dan harus kita syukuri,” terang politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Diakui Gilang, pelibatan generasi muda terhadap pengambilan keputusan memang sangat diperlukan karena mereka memiliki perspektif sendiri dalam memandang suatu permasalahan.

Wakil Ketua BKSAP DPR Gilang Dhielafararez menerima satu bundel berkas berisi masukan peserta Lomba Orasi Bintang Orator yang akan dibawa ke Sidang IPU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News