Blusukan di Pulau Tanpa Penduduk Jelang Piala Dunia

Blusukan di Pulau Tanpa Penduduk Jelang Piala Dunia
Blusukan di Pulau Tanpa Penduduk Jelang Piala Dunia

jpnn.com - Sudah lebih dari sepuluh menit Pauline Peigne "merendam" umpan di salah satu rawa-rawa Rio (sungai) Urubu. Tapi, tidak ada piranha (baca: piranya) yang menggondol umpannya.

Laporan AGUNG PUTU ISKANDAR dari Manaus

TURIS Prancis itu lantas menambah umpan di kail. “Mungkin umpan yang tadi terlalu kecil,” katanya

Dia lantas mengambil potongan daging ayam yang diiris seukuran sate. Kemudian, dia menancapkannya ke kail. Tali pengikat kail dibuat dari kawat agar gigi piranha yang tajam tidak membuatnya putus. Baru setelah itu, senar dipasang hingga ke kayu pancing.

Strategi Peigne berjalan mulus. Tak sampai lima menit, tali pancing bergerak. Dia lantas menariknya. Karena gugup, perahu kecil yang dia tumpangi bersama lima orang lainnya, termasuk Jawa Pos, sedikit oleng. Seekor piranha tergantung di ujung kail. “Waw, aku benar-benar mendapatkannya,” kata perempuan 21 tahun itu.

Piranha yang didapatkan Peigne seukuran telapak tangan. “Ya, lumayan lah. Ini debut mancingku di Amazon,” katanya.

Peigne dan lima orang lainnya adalah peserta Antonio Amazon Tour. Mereka tinggal di pondok-pondok tengah Hutan Amazon selama dua hingga empat hari. Lokasi pondok sangat jauh dari Kota Manaus.

Dari ibu kota Negara Bagian Amazonas itu, mereka harus menempuh jalan darat sepanjang 200 km. Setelah itu, dilanjutkan dengan naik kapal ke arah hulu Rio Urubu selama dua jam.

Sudah lebih dari sepuluh menit Pauline Peigne "merendam" umpan di salah satu rawa-rawa Rio (sungai) Urubu. Tapi, tidak ada piranha (baca:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News