Blusukan SBY untuk Kepentingan Pilpres

Blusukan SBY untuk Kepentingan Pilpres
Blusukan SBY untuk Kepentingan Pilpres
JAKARTA - Pengamat politik senior Soegeng Sarjadi Sindycate (SSS), Sukardi Rinakit, menilai tidak ada yang salah dalam agenda blusukan yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke kampung nelayan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Tanjung Pasir, Tangerang. Banten, Jumat (4/1).

Menurutnya, blusukan mendadak yang dilakukan SBY bersama istrinya Ani Yudhoyono merupakan langkah awal yang dilakukan guna menekan suhu politik di tahun ini, yang diprediksi akan tinggi dan memanas.

"Kedua, itu merupakan bagian dari strategi untuk kembali mengingatkan langkah awal dulu. Dan ini tentu akan menguntungkan bagi Demokrat. Karena kita tahu belakangan citra Demokrat hancur karena terbelit kasus korupsi," ujar Sukardi usai menjadi pembicara di diskusi Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat (Sabtu, 5/1).

Apa yang dilakukan oleh SBY, menurutnya, menunjukkan tokoh sentral Partai Demokrat itu sadar betul bahwa langkah tersebut menguntungkan dirinya. Termasuk, calon yang akan dimajukan pada 2014 mendatang.

JAKARTA - Pengamat politik senior Soegeng Sarjadi Sindycate (SSS), Sukardi Rinakit, menilai tidak ada yang salah dalam agenda blusukan yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News