BMI Hong Kong dan Macau Dukung Pasangan AMIN

BMI Hong Kong dan Macau Dukung Pasangan AMIN
Sejumlah Buruh Migran Indonesia (BMI) yang berada di Hong Kong dan Macau dukung pasangan AMIN. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan bagi pasangan calon presiden-calon wakil presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengalir dari sejumlah Buruh Migran Indonesia (BMI) yang berada di Hong Kong dan Macau.

Deklarasi dukungan digelar dengan membentuk Poros BMI HK dan Macau untuk Perubahan di Aberden, Hong Kong, Minggu (31/12).

Menurut Kordinator Poros BMI HK-Macau untuk Perubahan Eca Lili, mereka mendukung pasangan capres nomor urut 1 karena menginginkan adanya perubahan.

"Untuk itu melalui Poros Buruh, BMI memastikan pasangan AMIN akan menang 70 persen di HK Macau," ujar Eca.

Eca lebih lebih lanjut mengatakan deklarasi merupakan bagian ikhtiar politik BMI untuk mewujudkan perubahan nasib.

Dalam acara yang dihadiri anggota keluarga BMI itu, juga disampaikan beberapa tuntutan. Antara lain, perlindungan dan kemudahan terhadap buruh migran sejak rekrutmen, keberangkatan, penempatan hingga kepulangan kembali ke tanah air.

BMI di Hong Kong dan Macau juga menuntut dihapuskannya overcharging dan tindakan tegas terhadap PJTKI yang menyalahi aturan dengan memungut potongan gaji di luar ketentuan.

"Ini termasuk pinjaman dana pribadi yang memberatkan," ucapnya.

Sejumlah Buruh Migran Indonesia (BMI) yang berada di Hong Kong dan Macau dukung pasangan AMIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News