BMW Mulai Membuat Daftar Pengurangan Modelnya di Pasar

BMW Mulai Membuat Daftar Pengurangan Modelnya di Pasar
BMW Z4 Roadster blue misano. Foto: BMW

jpnn.com - Pergeseran tren di pasar mobil membuat beberapa pemain yang mengisi ceruk pasar harus mengambil langkah serius, salah satunya memutuskan untuk menyuntik mati model-model yang tidak kompetitif. BMW misalnya sudah merencanakan mengakhiri sejumlah produknya terutama di segmen sportscar.

Dari sejumlah model, BMW telah memasukkan nama Z4 dalam daftar segera masuk musem perusahaan. Padahal, Z4 baru saja mengalami penyegaran pada tahun lalu. Selain itu, termasuk model Seri 2 dan Seri 8.

Tidak itu saja, model lain yang masuk daftar ada Seri 6 Gran Turismo yang diprediksi berakhir pada 2024. Juga X2 yang kalah populer dari X1.

BACA JUGA: Paket Kinerja Tinggi untuk BMW X3 dan BMW X4

Sedan flagship Seri 7 bahkan tidak luput masuk dalam daftar ini, untuk versi standard-wheelbase. Selama ini versi long-wheelbase menjadi pilihan mayoritas para konsumen BMW.

Rencana penyetopan sejumlah model memang tidak dilakukan dalam waktu dekat, tetapi secara bertahap.

Sementara itu, rencana strategis perusahaan berbasis di Munchen ini akan menguatkan segmen SUV di mana tren pasar dunia memang sedang memberi ruang besar untuk kelas sport utility vehicle. Seperti menghadirkan model X8 dengan penawaran menarik lain dari M Performance Parts serta teknologi M Power plug-in hybrid system.

Tentunya upaya serius BMW memasuki era elektrifikasi dengan terus menggertap pasar mobil listrik antara lain i-Series meliputi  iX3, i4 dan iNext. (mg8/jpnn)


Akibat pergeseran tren dan kompetisi yang semakin ketat, BMW mulai merencanakan penyetopan beberapa model terutama model sportscar.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News