JPNN.com

BNI Ajak Pengemudi Bis Transaksi Cashless

Minggu, 08 Juli 2018 – 17:25 WIB BNI Ajak Pengemudi Bis Transaksi Cashless - JPNN.com

jpnn.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen mendukung Gerakan Nasional Non Tunai atau GNNT yang digelorakan oleh OJK dan Bank Indonesia. Salah satu yang terbaru dengan mengembangkan sistem e-LogBook Pengemudi Angkutan Kota dan Antar Provinsi (AKAP).

BNI berkontribusi dengan menjadi bank pertama yang menerbitkan Kartu e-LogBook yang memiliki fungsi sebagai kartu identitas dan database pengemudi berbasis QR Code dan fungsi finansial (BNI TapCash dan BNI Debit Virtual Account). Untuk program ini, BNI bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan.

Kartu e- Log Book didesain dengan teknologi yang modern sehingga dapat ditransaksikan melalui jaringan ATM dan mesin EDC (Electronic Data Capture). Dengan adanya fungsi finansial dari kartu tersebut diharapkan dapat menanamkan kebiasaan bertransaksi secara cashless bagi para pengemudi AKAP.

Selain fungsi finansial kartu ini juga akan akan terkoneksi dengan database yang menyimpan identitas serta merekam mobilitas pengemudi. Sehingga untuk mengetahuinya hanya cukup melakukan scan QR Code pada kartu E-LogBook pengemudi tersebut.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Susi Adi Sulistyowati menuturkan, BNI mendukung penuh langkah Kementerian Perhubungan RI dalam memberikan layanan transportasi yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat. Salah satu bentuk dukungan BNI adalah dengan menambahkan fungsi finansial pada kartu e-LogBook sehingga akan memudahkan para pengemudi untuk memenuhi transaksi perbankan.

Beberapa manfaat  yang ditawarkan antara lain, pembayaran di berbagai ruas jalan tol di Jabodetabek dan Non-Jabodetabek serta pembelian BBM pada beberapa SPBU. Selain itu, kartu ini dilengkapi dengan BNI Debit Virtual Account memberikan kemudahan yang sama dengan Kartu Debit BNI namun tidak mengharuskan pemegangnya membuka rekening baru. (JPNN/pda)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...