BNI akan Biayai Belanja Alutsista

BNI akan Biayai Belanja Alutsista
BNI akan Biayai Belanja Alutsista
JAKARTA- PT Bank Negara Indonesia (Bank BNI) Tbk akan menjadi partnership pemerintah dalam membiayai proyek pembelian alutsista untuk pertahanan keamanan Indonesia dengan cara pemberian pinjaman. Perjanjian pinjaman tersebut akan dilakukan antara  Kementrian Keuangan dalam hal ini Menteri Keuangan Agus Martowardojo dengan PT BNI  yang akan dilaksanakan di Gedung Djuanda, Kementrian Keuangan, Senin (4/10).

"Ini moment bersejarah, karena inilah untuk pertama kalinya pemerintah melakukan pinjaman dalam negeri untuk membiayai proyek APBN," jelas Dirjen Pengelolaan Utang, Rahmat Waluyanto pada wartawan di Jakarta, Senin (4/10).

Pinjaman ini sendiri ditambahkan Rahmat, telah diatur dalam PP nomor 54 tahun 2008 tentang pinjaman dalam negeri yang secara umum bisa dilakukan oleh pemerintah dari BUMN dan dari bank maupun nonbank.

"Selain itu juga dari Pemda dan perusahaan daerah guna mendukung industri dalam negeri dan membiayai proyek infrastruktur publik maupun investasi," tambah Rahmat.(afz/jpnn)

JAKARTA- PT Bank Negara Indonesia (Bank BNI) Tbk akan menjadi partnership pemerintah dalam membiayai proyek pembelian alutsista untuk pertahanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News