BNI Jajaki Akusisi di Sektor Mikro

BNI Jajaki Akusisi di Sektor Mikro
BNI Jajaki Akusisi di Sektor Mikro
JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berencana mengakusisi satu perbankan yang beraset Rp 1-2 triliun, sebagai langkah persiapan untuk melakukan ekspansi usaha dan memperkuat pembiayaan mikro tahun depan. Saat ini perseroan sudah mulai melakukan penjajakan dengan beberapa perbankan yang bergerak di sektor pembiayaan mikro. 

”Saat ini dari perusahaan, kami belum akan masuk ke sektor mikro, namun jika perseroan akan masuk, haruslah melalui jalur akuisisi agar tidak mulai dari awal lagi,” ujar Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo di Jakarta, Kamis (6/10).

Hanya, ia tidak merinci bank mana yang ingin diakuisisi dan berapa harga yang ditawarkan, sehingga belum ada kecocokan dari sisi harga. Gatot menjelaskan, pembiayaan sektor mikro baru akan sukses apabila didukung oleh teknologi informasi yang maju. Namun, pihaknya selama ini juga terkendala pada tidak adanya sumber daya manusia (SDM) yang tepat untuk menangani sektor pembiayaan mikro.

Sementara itu, program kredit BNI yang fokus pada industri unggulan dan industri potensial di sejumlah daerah juga terus dikembangkan. BNI saat ini telah mengidentifikasi potensi usaha dan industri di seluruh wilayah Indonesia sebagai bagian strategi bisnis dan juga mendukung arah pembangunan ekonomi. Gatot mengatakan, sejak beberapa waktu lalu BNI telah membentuk tim dan dipimpin oleh oleh ahli ekonomi regional di tiap kantor wilayah BNI.

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berencana mengakusisi satu perbankan yang beraset Rp 1-2 triliun, sebagai langkah persiapan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News