BNI Perbanyak KUR untuk Bantu UMKM

BNI Perbanyak KUR untuk Bantu UMKM
BNI Perbanyak KUR untuk Bantu UMKM
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 12.787 debitur yang didominasi oleh para pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam tiga bulan pertama tahun 2013. Nilai KUR yang sudah tersalur tersebut mencapai Rp 593,7 miliar.

Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim mengatakan, KUR yang disalurkan BNI pada periode Januari-Maret 2013 itu sebagian besar terdistribusi ke sektor perdagangan besar dan eceran, yaitu 9.514 debitur dengan nilai Rp 307,875 miliar.

"Kucuran KUR dari BNI juga mengalir ke sektor-sektor produktif lain, seperti sektor pertanian dan kehutanan sebanyak 363 debitur, lalu sektor penyediaan akomodasi dan penyediaan makan minum pada 649 debitur, serta sektor jasa kemasyarakatan, sosial budaya, hiburan dan perorangan sebanyak 555 debitur," ujar Felia melalui keterangan tertulisnya, Minggu (21/4).

Sementara penyaluran KUR terbesar mengalir ke penerima di provinsi Jawa Tengah, yaitu mencapai 8.568 debitur. Selain itu, BNI juga menyalurkan KUR ke 31 provinsi lainnya, termasuk provinsi paling timur, yaitu Papua untuk 45 debitur dan Irian Jaya Barat 11 debitur.

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 12.787 debitur yang didominasi oleh para pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News