BNP2TKI Memfasilitasi Pembagian Sembako dari BRI ke Eks PMI

BNP2TKI Memfasilitasi Pembagian Sembako dari BRI ke Eks PMI
Kepala Cabang Bank BRI Kramat Jati, Dodo Marjanto menyerahkan 200 paket sembako kepada Ketua Darma Wanita BNP2TKI, Ibu Dily Nusron Wahid untuk selanjutnya diserahkan kepada PMI purna dan keluarganya di Kantor Pusat BNP2TKI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) memfasilitasi pembagian Mock up dan paket sembako dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) purna dan keluarganya. Pihak BRI menyerahkan 200 paket sembako secara simbolis kepada Ketua Darma Wanita BNP2TKI, Ibu Dily Nusron Wahid (Istri Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid) yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Turut hadir semua anggota Dharma Wanita BNP2TKI seperti istri dari Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budie Utama Razak, Ibu Yull Evira Yulinda, dan beberapa orang ibu lainnya.

Pada kesempatan yang berharga tersebut, pihak BRI diwakili oleh Kepala Cabang Bank BRI Kramat Jati, Dodo Marjanto yang didampingi beberapa staf Bank BRI. Acara yang disaksikan langsung oleh banyak staf BNP2TKI, berlangsung di Ruangan Auditorium Lantai 1, BNP2TKI, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Ketua Darma Wanita BNP2TKI, Ibu Dily Nusron Wahid dalam sambutannya mengatakan pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian bagi PMI Purna.

“Saya berharap pemberian paket sembako ini dapat bermanfaat dengan baik sebagai berkah di bulan Ramadhan ini bagi PMI Purna dan keluarga”, imbuhnya.

Hal ini merupakan bentuk dukungan BNP2TKI kepada PMI Purna melalui kerja sama dengan bank BRI.

Sementara itu, PMI Purna yang hadir sangat antusias dengan dukungan ini. Salah satu PMI Purna yang hadir, bernama Arsi, pernah bekerja di Qatar dan sekarang membuka usaha berupa makanan ringan dan kerajinan tangan lainnya. Arsi mengatakan bahwa sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini.

“Saya berterima kasih sekali, karena bantuan ini bagian dari perhatian BNP2TKI bagi PMI Purna seperti kami. Kami merasa tidak berjalan sendirian dan meski kami tidak lagi bekerja di luar negeri tetapi masih diperhatikan. Kami tidak menduga bahwa bakal dapat paket sembako,” ujar Arsi dengan semangat, saat dijumpai setelah selesai penerimaan sembako.

BNP2TKI memfasilitasi pembagian Mock up dan paket sembako dari BRI kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) purna dan keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News