BNP2TKI Tawarkan Beasiswa untuk Anak TKI yang Dieksekusi di Saudi

BNP2TKI Tawarkan Beasiswa untuk Anak TKI yang Dieksekusi di Saudi
Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - KEPALA BNP2TKI Nusron Wahid memimpin do'a dan tahlil di kediaman TKI yang dieksekusi mati di Arab Saudi, Karni binti Medi Tasim di Desan Karang Junti, Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (17/4). Ya, eksekusi mati TKI oleh pemerinntah Saudi juga menjadi perhatian khusus BNP2TKI.

Rombongan BNP2TKI dan Kemenlu yang dipimpin Direktur Perlindungan WNI dan BHI Lalu Muhammad Iqbal sampai di rumahnya Karni, sekitar pukul 09.55. Mereka disambut oleh ayah Karni, Medi Tasim dan suami Karni, Darpin.

Setelah berbincang, maka Nusron langsung memimpin tahlil dan do'a. Suasana khidmat dan haru, dengan disaksikan tokoh2 masyarakat. "Kami datang, atas nama pemerintah, menyampaikan duka yg mendalam dan duka cita dari Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Wapres Yusuf Kalla, atas musibah ini. Kita mendo'akan semoga semua amal kebaikannya diterima dan dosa2nya diampuni," ujar Nusron, dalam sambutan singkatnya.


Menurut Nusron, pemerintah sudah sangat optimal dalam memberikan pembelaan dan advokasi terhadap Karni binti Medi Dasim. 

"Bayar pengacara handal sudah. Menawarkan diyat sudah. Presiden kirim surat sudah dan kontak langsung dengan Raja. Kalau keluarga yang dibunuh tidak mau memaafkan, yaa mau gimana lagi," ujar Nusron.

Sama dengan Zaenah, pemerintah juga akan memfasiltasi keluarga Karni agar bisa ziarah ke makam almarhum Karni di Yanbu, dekat Madinah dalam waktu dekat ini. 

"Karena kebetulan masih punya anak kecil, kami juga menawarkan beasiswa sama anaknya Karni, Desi yang masih kelas 3 SD agar ke depan bisa sekolah minimal sampai jenjang SLTA," kata Nusron. (mas/jpnn)


KEPALA BNP2TKI Nusron Wahid memimpin do'a dan tahlil di kediaman TKI yang dieksekusi mati di Arab Saudi, Karni binti Medi Tasim di Desan Karang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News