BNPP Tunggu Usulan Maluku

BNPP Tunggu Usulan Maluku
BNPP Tunggu Usulan Maluku
AMBON--Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) terus menggalang masukan dari daerah yang akan dijadikan program dan kegiatan pembangunan di kawasan perbatasan. Kali ini giliran masukan dari Maluku yang ditunggu badan yang dipimpin Mendagri Gamawan Fauzi itu.

Bertempat di Hotel Manise, Ambon, Jumat (28/10) BNPP menggelar lokakarya 'Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Kawasan Perbatasan Maluku'.

Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Hukum Sekretariat BNPP, Sugeng Hariyono, menjelaskan, Provinsi Maluku sebagai salah satu wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga, ditargetkan angka IPM-nya meningkat, khususnya di kabupaten dan kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Disebutkan, pada 2009 angka IPM-Maluku 70,96, berada di peringkat 19 dari seluruh provinsi di Indonesia. Untuk IPM Kabupaten Maluku Barat Daya 66,24, Kabupaten Maluku Tenggara Barat 68,10 dan Kabupaten Kepulauan Aru 69,79.

AMBON--Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) terus menggalang masukan dari daerah yang akan dijadikan program dan kegiatan pembangunan di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News