Bobby Nasution Copot Gerald Patogi Siahaan dari Jabatan Dirut Perumda Pembangunan

Bobby Nasution Copot Gerald Patogi Siahaan dari Jabatan Dirut Perumda Pembangunan
Wali Kota Bobby Nasution (tengah) memberikan keterangan pers di Balai Kota Medan, Selasa (9/5). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot Gerald Patogi Siahaan dari jabatannya sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Dirut Perumda) Pembangunan.

Dia mengungkapkan pemberhentian tersebut dilakukan berdasarkan pemeriksaan Inspektorat Kota Medan, dan rekomendasi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Medan selaku dewan pengawas.

Gerald Patogi Siahaan dilantik menjadi Dirut Perumda Pembangunan bersama 11 direksi tiga BUMD oleh Wali Kota Bobby Nasution pada Rabu (22/9/2021).

Perumda Pembangunan menangani pengembangan usaha Medan Zoo (kebun binatang), kolam renang, pergudangan dan rumah susun sederhana sewa untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan

"Untuk poin-poinnya mengapa (diberhentikan, red), bisa ditanyakan langsung kepada pak asisten selaku dewan pengawas," kata Bobby.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakot Medan Agus Suriono mengaku pemberhentian ini sesuai hasil evaluasi dilakukan Inspektorat Kota Medan maupun dewan pengawas.

"Hasilnya jajaran direksi PUD (Perumda) Pembangunan tidak solid. Itu saja," tegas Agus Suriono.

Pihaknya mengatakan jika Perumda Pembangunan ingin kemajuan maupun investor masuk, maka jajaran direksi yang tidak solid akan menjadi hambatan.

"Artinya, jika tidak solid berarti melanggar perda (peraturan daerah). Itu saja, tidak ada yang lain. Sebab, ada rencana investor yang mau masuk. Jika jajaran direksi tidak solid, tentu bakal akan jadi masalah," beber Agus. (antara/jpnn)

Gerald Patogi Siahaan dicopot dari jabatannya sebagai Dirut Perumda Pembangunan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News