Bobby Nasution: Kalau Banyak Pelanggaran, Nanti Kita Sekat Lagi

Bobby Nasution: Kalau Banyak Pelanggaran, Nanti Kita Sekat Lagi
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) menyerahkan bantuan bahan pokok masa PPKM level 4. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta seluruh masyarakat di daerahnya disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penularan Covid-19.

"Terapkan prokes tanpa terkecuali, terlebih di lima kecamatan yang banyak penyintas Covid-19 dan isolasi lingkungan," kata Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/8).

Lima kecamatan yang dimaksud Bobby ialah Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Johor, Medan Sunggal, dan Medan Tuntungan.

Dia juga menyebut ada 23 lingkungan yang sedang menjalani isolasi lingkungan di tujuh kecamatan, meliputi Medan Helvetia, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Tembung, Medan Polonia, Medan Area, dan Medan Timur.

"Di sana benar-benar kita pantau terus dan semuanya harus taat prokes. Kalau banyak pelanggaran, nanti bisa kita sekat semuanya lagi," tegas Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga telah memerintahkan perangkatnya mulai camat hingga kepala lingkungan (kepling) agar benar-benar bekerja di lapangan untuk mengendalikan Covid-19.

Begitu juga soal pendataan vaksinasi, Bobby menyebut tugas itu dilakukan oleh 2.001 kepling terhadap warganya.

Bobby mewanti-wanti bahwa data warga yang sudah vaksinasi Covid-19 atau belum harus diketahui oleh kepling.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mewanti-wanti warganya untuk menaati prokes guna menekan penularan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News