Bobby Nasution Membawa Medan Menjadi Kota Kreatif, Ini Buktinya

Bobby Nasution Membawa Medan Menjadi Kota Kreatif, Ini Buktinya
Wali Kota Medan Bobby Nasution memperlihatkan mobil dinasnya dimural saat menerima personel Slank di Medan, Minggu (24/7/2022). ANTARA/HO-Pemkot Medan.

jpnn.com - MEDAN -  Kota Medan, Sumatera Utara, di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution kini menjelma menjadi kota yang kreatif.

Bobby Nasution kerap melibatkan peran anak muda, serta memberi ruang pagi penggiat kreatif untuk menyalurkan karya dan kreativitas mereka. 

Hal itu diungkap akademisi Universitas Medan Area Mahiyar Diani di Sumut, Senin (22/8). 

Mahiyar menuturkan aksi memberi ruang bagi penggiat kreatif di Kota Medan itu ditunjukkan ketika Bobby Nasution mengizinkan mobil dinasnya dimural dalam rangkaian Raker Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah 1 di Medan, Kamis (30/6).

Tidak hanya di Kota Medan, Bobby juga mengajak penggiat kreatif untuk memural dinding Stadion Binaraga, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, ketika gelaran Bonas Cup 2022.

Kini, banyak ditemui mural-mural hasil karya anak muda kreatif di Kota Medan mewarnai dinding-dinding jalanan maupun dinding bangunan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara.

Bobby Nasution dinilai mampu menghidupkan, membangkitkan dan membawa perubahan yang signifikan atas ketersediaan ruang berkreasi bagi anak muda di Kota Medan.  “Kami ingin melalui kegiatan-kegiatan kreatif ini, bisa mendongkrak perekonomian Kota Medan dan memberi manfaat bagi masyarakat," katanya.

Mahiyar mengatakan langkah Bobby memberikan ruang bagi anak muda kreatif untuk berkreasi dan berinovasi sudah tepat. 

Mahiyar Diani menyebut Bobby Nasution telah membawa Medan menjadi kota kreatif. Inilah buktinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News