Bobby Nasution Mendukung Sabam Sirait jadi Pahlawan Nasional

Bobby Nasution Mendukung Sabam Sirait jadi Pahlawan Nasional
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com.

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mendukung Sabam Sirait menjadi pahlawan nasional.

Dia menyatakan banyak kontribusi yang diberikan Sabam Sirait bagi sistem demokrasi di Indonesia.

Untuk diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan dukungan saat menghadiri secara virtual Seminar Nasional Dalam Rangka Pengusulan Sabam Sirait Menjadi Pahlawan Nasional RI 2022 di Universitas Nomensen Medan, Selasa (8/2).

"Meski tumbuh dalam keluarga Nasrani, tetapi beliau paham betul menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Beliau diketahui mendukung perjuangan Palestina," kata Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Rabu (9/2). 

Dalam berkarier secara politik, kata Bobby, almarhum memegang teguh idealisme sehingga ketika bertugas Sabam Sirait selalu menjalani dengan penuh keikhlasan.

"Penuh keikhlasan dan mengorbankan dirinya sendiri memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menyampaikan Pemerintah Kota Medan akan terus mendukung Sabam Sirait menjadi pahlawan nasional.

Batara Sirait, mewakili keluarga Sabam Sirait mengapresiasi panitia dan seluruh tokoh di Sumatera Utara yang mendorong penetapan almarhum sebagai pahlawan nasional.

Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, mendukung usulan agar Sabam Sirait menjadi Pahlawan Nasional. Menantu Presiden Jokowi itu menilai banyak kontribusi yang diberikan Sabam Sirait bagi demokrasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News