Bobby Nasution Mengajak Anak Muda tidak Ragu Berwirausaha di Kota Medan

Bobby Nasution Mengajak Anak Muda tidak Ragu Berwirausaha di Kota Medan
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan pernyataan kepada pewarta di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Senin (15/5/2023). ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com - MEDAN- Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengajak para anak muda tidak ragu berusaha di Medan.

Bobby yakin warga Medan memiliki kreativitas yang tidak kalah dari daerah-daerah lain.

"Ada pandangan kalau mau berhasil, sukses, harus keluar dari Medan. Ke Jakarta dahulu, ke Yogyakarta, dahulu biar sukses. Padahal, di Medan banyak pikiran dan ide yang bisa disumbangkan sampai ke tingkat nasional," kata Bobby Nasution dalam acara "Kick Off Peningkatan Kapasitas Start Up dan Workshop Entrepreneur Hub Sumatera Utara" di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Senin (15/5).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengakui bahwa tantangan wirausaha di Medan ialah soal akses.

Oleh sebab itu, Bobby memohon dukungan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) serta Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk membantun Kota Medan agar menjadi lebih baik.

Meski di tengah keterbatasan, kata Bobby, Pemkot Medan siap memberikan dukungan kepada mereka yang ingin memulai atau mengembangkan usahanya.

Pemkot Medan sudah meluncurkan berbagai program untuk merangsang tumbuhnya UMKM di kota itu. Terbaru, mereka tengah membangun sebuah Plaza UMKM yang berlokasi di sekitar kampus USU.

Plaza tersebut rencananya mulai dibangun pada 2023.

Bobby Nasution yakin warga Medan memiliki kreativitas yang tidak kalah dari daerah-daerah lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News