Bobby Nasution: Saya Pastikan Beliau tidak Berdinas Lagi 

Bobby Nasution: Saya Pastikan Beliau tidak Berdinas Lagi 
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com.

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution memerintahkan mencopot oknum kepala lingkungan (kepling) yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada warga saat mengurus administrasi kependudukan.

Bobby Nasution memastikan bahwa oknum kepling yang melakukan pungli kepada warga itu tidak berdinas lagi di Medan Timur. 

"Saya pastikan, beliau tidak berdinas lagi sebagai Kepling VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur," kata Bobby di Medan, Jumat (15/1). 

Bobby mengatakan keputusan itu diambil setelah pihaknya melakukan sidak untuk menindaklanjuti pengaduan warga yang menjadi korban pungli dalam pengurusan kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memastikan bahwa oknum tersebut telah mengembalian uang Rp 1,7 juta yang dipungutnya dari korban, yang merupakan warga setempat. "Proses pengembalian uang kepada korban, yang kemarin dimintai uang oleh kepling sudah selesai," ungkap Bobby Nasution. 

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution menindak kepling yang diduga melakukan pungli terhadap warga di Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Medan, Selasa (11/1) malam.

Bobby waktu itu langsung mendatangi lokasi terjadinya dugaan pungli, seusai seorang warga mengirim pesan di akun pribadinya di media sosial.

Bobby Nasution juga menginstruksikan kepada Camat Medan Timur Alfi Pane untuk mengganti oknum kepling tersebut.

Bobby Nasution memastikan oknum kepling yang melakukan pungli kepada warga itu tidak berdinas lagi di Medan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News