Kepling Pungli Warga Rp 1,7 Juta, Bobby Nasution Marah Besar, Beri Perintah Tegas Begini

Kepling Pungli Warga Rp 1,7 Juta, Bobby Nasution Marah Besar, Beri Perintah Tegas Begini
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali menindak salah satu bawahannya yang melakukan pemungutan liar kepada warga. 

Kali ini, Bobby menindak Sulistyo dengan memecatnya sebagai Kepala Lingkungan (Kepling) VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

Pasalnya, Sulistyo tega meminta uang kepada seorang warga sebesar Rp 1,7 juta untuk mengurus kartu keluarga dan KTP.

Laporan pemungutan liar itu diterima menantu Presiden Joko Widodo itu dari seorang warga bernama Ian yang menjadi korban Kepling tersebut. Keluhan itu disampaikannya lewat Direct Message akun Bobby di Instagram.

Menanggapi hal itu, Bobby kemudian bergerak menemui Kepling yang dilaporkan oleh warga itu.

Dengan tegas, Bobby lalu memerintahkan agar Sulistyo dipecat dari jabatannya.

"Jangan ada pungli lagi. Selalu saya sampaikan, ini masih ada juga yang pungli. Uang Rp 1,7 juta itu besar, kasihan masyarakat," kata Bobby di hadapan kepling, lurah serta camat, Selasa (11/1).

Tak hanya sampai di situ, suami Kahiyang Ayu itu juga meminta agar Sulistyo mengganti uang Rp 1,7 juta yang sudah dimintanya kepada warga. Uang tersebut harus sudah dikembalikan pada Rabu besok.

Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali menindak salah satu bawahannya yang melakukan pemungutan liar atau pungli kepada warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News