Bobby Nasution Tegaskan Pasien yang Menjalani Isolasi di Eks Hotel Soechi Gratis

Bobby Nasution Tegaskan Pasien yang Menjalani Isolasi di Eks Hotel Soechi Gratis
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meresmikan eks Hotel Soechi sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) yang diperuntukkan bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan dan kategori orang tanpa gejala (OTG) pada Minggu. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyatakan bahwa pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di eks Hotel Soechi, Medan, gratis alias tidak dipungut biaya apa pun. 

"Biayanya gratis, enggak ada biaya sama sekali. Semuanya dari makan, vitamin, obat-obatan lengkap. Kami  khususkan yang di dalam sini obat-obatan enggak boleh ada orang luar beli obat-obatan di sini," katanya di lokasi eks-Hotel Soechi bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar.

Bobby Nasution mengatakan itu saat meresmikan eks Hotel Soechi sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan kategori orang tanpa gejala (OTG), Minggu (1/8). 

"Total sudah ada dua tempat isoter yang dimiliki Pemerintah Kota Medan," ujar Bobby. 

Dia menjelaskan tempat isoter eks Hotel Soechi memiliki kapasitas 240 kamar tidur, dan diutamakan untuk penanganan pasien OTG.

"Kriteria yang kami utamakan adalah yang (bergejala) ringan dan OTG. Karena yang OTG ini lebih berperan dalam penyebaran Covid-19," ujarnya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan bahwa tempat isolasi ini dilengkapi fasilitas olahraga, seperti lapangan tenis, basket dan sarana olahraga lainnya. Tujuannya ialah untuk meningkatkan imun pasien Covid-19 guna mempercepat penyembuhan. 

"Fasilitas kebugaran ada juga. Karena Covid-19 ini bukan hanya perkara minum vitamin, tapi imun kita bisa dibentuk dari perasaan hati kita apakah senang, gembira," ungkap Bobby Nasution. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan pasien yang menjalani isolasi di eks Hotel Soechi gratis, alias tidak dipungut biaya sama sekali. Semua gratis, dari makan, vitamin, obat-obatan lengkap. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News