Bocah 4 Tahun di Bogor Mengalami Tumor Mata Kucing

Bocah 4 Tahun di Bogor Mengalami Tumor Mata Kucing
Dela mengalami penyakit tumor kucing. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Dela (4), warga Kampung Petir RT 02/08, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Bogor, Jawa Barat, mengalami penyakit tumor ganas pada mata sebelah kirinya. Setiap malam, bocah tersebut harus menahan rasa sakit.

Anak pasangan Yudi dan Yanah itu diketahui menderita penyakit tumor mata sejak usia tiga tahun.

Enam bulan lalu, Dela sebenarnya sudah pernah menjalani operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan sempat diganti mata palsu. Karena mata palsunya copot, akhirnya tumbuh daging lagi di mata kiri.

“Awalnya saya mengira mata Dela jereng. Namun, tiga tahun kemudian, kornea matanya bernanah dan bola matanya makin membesar,” kata orang tua Dela, Yanah kepada wartawan, kemarin.

Yanah mengatakan, pihak keluarga sempat membawa Dela ke RS Ciawi. Namun karena di RS Ciawi tak ada peralatannya, akhirnya dirujuk ke RSCM. Setelah di Lab, ternyata Dela menderita tumor mata kucing stadium tiga.

“Mata Dela akhirnya dioperasi pada bulan April 2019. Untuk mengantikan mata, saya beli mata palsu dengan harga Rp 350 ribu,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, setelah dilakukan operasi, dokter sempat menyarankan agar Dela diperiksa rutin setiap satu bulan sekali.

Walaupun menggunakan kartu BPJS BPI, pihak keluarga kini terbentur ongkos ke rumah sakit. “Saya berharap Pemkab membantu kesembuhan anak saya yang setiap malam selalu kesakitan akibat tumor mata kucing yang sudah stadium tiga,” harapnya.

Sejak usia tiga tahun Dela sudah menderita penyakit tumor kucing pada matanya sebelah kiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News