Bocah Kelas VI SD Nekat Curi Motor

Bocah Kelas VI SD Nekat Curi Motor
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, PACITAN - Bocah kelas VI SD berinisial AGP di Pacitan, Jatim nekat menggasak sepeda motor yang diparkir tanpa penjagaan. Aksi bocah 12 tahun itu boleh dibilang mulus meski baru pertama mencuri.

Di hadapan polisi, bocah asal Desa Bangunsari, Kecamatan Bandar, Pacitan, itu mengaku aksi nekatnya murni inisiatif sendiri.

"Ngakunya tak ada yang menyuruh ambil," kata Kasatreskrim Polres AKP Imam Buchori kemarin.

Kejadian tersebut diketahui Sarman, 74, pemilik sepeda motor. Warga Dusun Jatiroto, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar, itu kebingungan setelah bolak-balik mencari kendaraannya.

Lantaran motornya tak kunjung ketemu, akhirnya Sarman melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bandar. Dari sana diketahui, kendaraan bernopol AD 2411 FB warna kuning itu hilang setelah digasak AGP.

Pelaku nekat mencuri motor Sarman dengan menggunakan kunci palsu yang dibawanya. Bocah kelas IV SD itu nekat mencuri lantaran ingin memiliki kendaraan.

"Awalnya, dengan kunci yang dibawa, pelaku coba-coba memasukkan kunci. Akhirnya bisa dan langsung dibawa pulang," ujarnya.

Bersama barang bukti Yamaha Jupiter Z dan kunci hitam, dia mesti berurusan dengan hukum. AGP diancam pasal 363 KUHP. "Untuk kelanjutannya, kita serahkan ke persidangan," tambah Imam. (mg6/rif/c6/diq/jpnn)


Seorang bocah SD nekat mencuri motor di parkiran yang tanpa penjagan tukang parkir.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News